Kentang


Seorang Ibu Guru TK mengadakan "permainan" Ibu Guru menyuruh anak-anak murid-murid membawa kantong plastik transparan satu buah & kentang masing-masing kentang tersebut diberi nama berdasarkan nama org yang dibenci.sehingga jumlah kentang-kentang tidak ditentukan berapa, tergantung jumlah orang yang dibenci.

Pada hari yang disepakati masing-masing murid membawa kentang dalam kantong plastik.ada yang berjumlah dua, ada yang tiga bahkan ada yang lima. Murid-murid harus membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana aja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun selama satu minggu. 
Hari berganti hari, kentang-kentang pun mulai membusuk, murid-murid mulai mengeluh apa lagi yang membawa lima buah kentang selain berat juga bau tidak sedap. Setelah 1minggu murid-murid TK tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

Ibu Guru: Bagamana rasanya membawa kentang selama satu minggu anak-anak? (Keluarlah keluhan dari murid" TK tersebut pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut kemana pun mereka pergi)
Ibu Guru pun menjelaskan apa arti dari "Permainan" yang mereka lakukan.
Ibu Guru: "Seperti itulah kebencian yg selalu kita bawa" apa bila kita tidak bisa memaafkan orang lain, sungguh sangat tidak menyenangkan membawa kentang busuk kemana pun kita pergi itu hanya satu minggu, bagaimana jika kita membawa KEBENCIAN itu seumur hidup! 

"Alangkah tidak nyamannya”. Karena itu lepaskanlah pengampunan kepada orang yang anda benci karena ketika anda tidak mau mengampuni anda seperti sedang memegang bola berduri.
Semakin anda tidak mau melepaskan bola berduri itu, anda sendiri yg akan merasakan sakit karena itu tidak ada jalan lain kecuali melepaskan pengampunan & MEMAAFKAN. Tidak hanya murid TK dalam cerita ini, semoga bermanfaat juga buat kita semua 

Matius 6:14-15 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu.

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publis.

Previous Post Next Post