Hikmat Tuhan Untuk kita Manusia

Dalam pengalaman hidup kita pasti banyak menjalani suka maupun duka.  Dari yang indah, sampai penderitaan. Mungkin ada saatnya kita putus asa. Tetapi mari kita bisa mencoba meminta hikmat dari Tuhan. Karena Tuhan selalu memberikan kekuatan kepada kita dalam hidup ini terutama dalam kesulitan. Belajarlah dari Firman Tuhan. Berdoalah dan mintalah hikmat Tuhan untuk kita melewati perjalanan hidup kita suka maupun duka.

YAKOBUS 1:5
Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan. Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.

PENGKOTBAH 10:10-12
Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat. Jika ular memagut sebelum mantera diucapkan, maka tukang mantera tidak akan berhasil. Perkataan mulut orang berhikmat menarik, tetapi bibir orang bodoh menelan orang itu sendiri

MATIUS 11-29-30
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan

AMSAL 9:10
"Permulaan hikmat adalah takut akan Tuhan dan mengenal Yang Maha Kudus adalah pengertian."

YOHANES 14:26
tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam NamaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

YEREMIA 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu  rancangan damai sejahtera  dan bukan  rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

AYUB 12:12-13
Konon hikmat ada pada orang yang tua dan pengertian pada orang yang lanjut umurnya Tetapi ada Allahlah hikmat dan kekuatan, Dialah yang mempunyai pertimbangan dan pengertian.





Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publis.

Previous Post Next Post