Mendengar Suara Tuhan

Saudara-saudari yang terkasih, dalam hidup ini banyak sekali probema suka dan duka. Apa yang harus kita lakukan jika masalah, penderitaan hidup datang pada kita? Tuhanpun mengijinkan itu terjadi. Dengarlah Suara Tuhan dalam hidup kita & Percayalah Hanya padaNya.. Hanya Dia yang dapat menolong kita. 


Ketika kita harus mengambil keputusan
Setiap orang harus mengambil keputusan dalam hidupnya. Banyak orang mengalami kesusahan & kegagalan, bukan karena dia bodoh tetapi katena ia salah mengambil keputusan. Itulah sebabnya kita harus belajar berdoa terlebih dahulu dan mendengarkan Suara Tuhan sebelum mengambil keputusan dalam segala hal.

Ketika kita sedang diliputi kemarahan dan kekecewaaan
Ketika kita sedang kecewa dan marah, berhati-hatilah ini adalah celah pintu iblis untuk masuk dan menguasai hidup kita. Dan itulah suara-suara kedagingan yang menuntun kita, tidak sedikit orang mengambil jalan pintas karena mendengar suara-suara kedagingan tersebut.
Itulah sebabnya sebagai umat Tuhan selalu disarankan untuk maafkan dan ikhlaskan, supaya hati tidak tumbuh kecewa-marah-dendam --> dosa, celah terbuka untuk iblis. Ketika kita sedang kecewa dan marah, Buka pintu hati kita & Biarlah Suara Tuhan berbicara dalam hati dan sanubari kita, Suara Tuhan akan membawa Kedamaian di jiwa kita.

Ketika kita sedang gagal dan jatuh
Ketika kita sedang tidak berdaya & tidak punya apa-apa, suara hati negatif biasanya akan timbul. Tetapi serahkanlah pada Tuhan, doa dan Dengarlah Suara Tuhan. Tuhan tidak pernah sekalipun meninggalkan kita sejak lahir sampai kembali ketanah. Suara Tuhan selalu membantu kita melewati perjalanan hidup kita.

Ketika kita mau mencapai impian dan sukses
Ketika kita mau berjuang mencapai impian, berdoa dan dengarlah suara Suara Tuhan, Dia akan menuntun kita, mengajari kita untuk berhasil. Segala sesuatu tuntunan Tuhan tidak akan pernah gagal. 
Dan saat sukses dan berhasil, janganlah lupa dan janganlah menomorduakan Tuhan. Tetaplah menomorsatukan Tuhan kita, Dengarlah Suara Tuhan selalu. Karena banyak sekali orang bahkan seorang Daud, seorang nabi besar dalam alkitab, pernah jatuh dalam dosa saat di puncak kesuksesan. Ingatlah Dengarlah Suara Tuhan, ikuti tuntunannya, benar salah tidak masalah, Tuhan akan selalu mengajari kita sampai kita layak menghadapNya suatu saat nanti.


Thanks for sharing ibu Austin Gavriel Fresnaniohy Manuhuwa





Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publis.

Previous Post Next Post