Jangan Remehkan Hal Kecil

Seorang wanita kaya berpesiar ke berbagai negara, hingga di suatu toko di sebuah negara ia melihat kalung berlian yang amat diingininya. 

Lalu ia menuliskan telegram yang berbunyi: Ketemu kalung bagus. Harga $100.000. Boleh beli?

Dengan segera sang suami mengirimkan telegram balasan: No, price too high (tidak, harga terlalu tinggi). 

Tetapi ada kesalahan kecil yang dilakukan oleh petugas telegram tersebut. Ia lupa menaruh tanda koma, sehingga telegram itu berbunyi: No price too high (tidak ada harga yang terlalu tinggi). Segera wanita itu membeli kalung tersebut. Sampai di rumah suaminya terkejut dengan “pemberontakan” istrinya yang ia anggap melanggar larangannya. Hanya koma kecil, tetapi artinya jauh berbeda.


Note
Karena hal kecil yaitu KOMA, bisa mengubah arti bahkan bisa merusak rumah tangga.

Jangan meremehkan hal kecil. Ada pepatah "Sedikit demi sedikit bisa menjadi bukit" itu benar, bisa jadi bukit kebahagiaan, bisa juga jadi bukit penderitaan.

Perhatikanlah hal-hal kecil, belajarlah dari hal-hal kecil, lakukanlah hal-hal yang kecil dahulu, jangan meremehkannya, lakukan dengan baik. Maka hal-hal yang lebih besar yang baik akan dapat kita raih dikemudian hari. God Bless :)

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publis.

Previous Post Next Post