Waktu

Ilustrasi Tentang Orang Meninggal



Ketika ia menyadarinya, ia melihat Tuhan mendekati dirinya dengan sambil memegang sebuah koper di tangan-Nya.

Berikut dialog antara TUHAN & arwah manusia tersebut:
Tuhan: "Mari kita pergi."
Arwah: "Begitu cepat? Tapi saya masih memiliki banyak rencana."
Tuhan: "Maaf, waktumu sudah habis, saatnya untuk pergi."
Arwah: "Apakah isi koper yang Engkau pegang itu?"
Tuhan: "Benda kamu."
Arwah: "Benda saya? Maksudnya barang2 saya? Seperti baju saya, uang saya, perhiasan saya?"
Tuhan: "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik Dunia."
Arwah: "Apakah itu ingatan & kenangan saya?"
Tuhan: "Bukan, itu milik Waktu."
Arwah: "Apakah itu bakat & kesuksesan saya?"
Tuhan: "Bukan juga, itu milik Anugerah."
Arwah: "Apakah itu istri & anak2 saya?"
Tuhan: "Tidak juga, itu milik hatimu."
Arwah: "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya."
Tuhan: "Tidak, bukan... Tubuhmu milik Debu Tanah."
Arwah: "Jika demikian isinya tentu jiwa saya."
Tuhan: "Kamu salah besar nak, sebab jiwamu itu milik-KU."
Tuhan lalu menyerahkan koper tersebut ke sang arwah. Dengan kebingungan & dengan ketakutan sang arwah membuka koper tersebut
Dan ternyata isinya KOSONG!

Dengan hati kecewa & airmata berlinang sang arwah bertanya pada Tuhan, "Maksud Tuhan, saya tak pernah memiliki apapun?"
Tuhan menjawab: "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apapun..."
Arwah: "Lalu..., apa yang menjadi milikku, Tuhan...?"
Tuhan: "WAKTU-mu! Saat-saat di waktu kamu HIDUP... itulah milikmu...!"


Note:
Sahabatku semua, Hidup adalah waktu. Hargai waktu yang ada tersisa, Jalani hidup dengan penuh rasa syukur & kebahagiaan.
Berhentilah bersungut-sungut dan mengomel. 

Nikmatilah setiap saat-saat yang dilalui bersama orang tuamu, pasangan dan anak-anakmu dan bahagiakan mereka selagi kamu masih punya waktu. 
Jangan simpan kebencian, dendam, kepahitan... 
Tetaplah menjadi baik sampai akhir hidup.


Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda sesuai dengan konten yang saya bahas diatas. komentar yang tidak relevan, spam, maka tidak akan saya publis.

Previous Post Next Post